Memilih Repository Software OS Windows Part 1

Posted by


Memilih Repository Software OS Windows Part 1


RECOMMENDED: Click here to fix Windows errors and optimize system performance



Repository, adalah sekumpulan paket-paket aplikasi atau program untuk sebuah sistem operasi (Windows / Linux) yang digunakan untuk menunjang kinerja dari sebuah aplikasi, program, dan sebagainya yang didapatkan dari Server Mirror website paket-paket tersebut.(Silahkan klik Pengertian Mirror). Bisa dibilang Repository ini adalah paket-paket khusus untuk sebuah sistem operasi yang kemudian paket-paket tersebut di instal untuk mendapatkan kinerja lebih baik dari sebuah sistem operasi.

Mungkin ada teman-teman kita yang baru Punya Laptop/PC? dan Ber OS kan Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 atau Windows 8.1 Mungkin Dengan Postingan ini sedikit bisa membantu menjadi refrensi kamu di dan hal yg pertama yaitu aplikasi Dasar yg WAJIB dimiliki jika kamu Ber OS kan Windows yaitu :
  • Microsoft Office Minimal Office 2010
  • NetFramework 3.5 : (Sesuaikan Dengan OS Windows yg Kamu Gunakan dan Bit OS Tersebut)
  • DirectX Web Installer
  • Java Script
  • Adobe Flash player - Shock Wave
Dan software sisanya kamu dapat melihat bermacam maam kategori software utuk membantu prodiktifitasmu dalam kerja depan layar PC/Laptop. disini aku haanya dimerikan Direct link ke Developernya dan Kamu bisa membaca dan melihat Detail / featurnya seperti apa di sana.

Antivirus / Windows security
Anti Virus itu wajib di miliki setiap Laptop/PC berguna untuk membantu mencegah dari virus, spyware, malware, worm and torjan. Intinya untuk memjaga / memprotect Laptop/PC kamu.
Ada beberapa daftar Anti Virus yang sering di pakai dan banyak peminatnya dan harus memilih salah satu saja, Karena satu PC hanya dapat menjalankan satu Anti Virus saja.
Dan jika kamu menggunakan OS Windows 8 ke atas, kamu dapat menggunakan windows defender yang sudah build dengan OS-nya dan tidak kalah dalam membersihkan virus dari Laptop/PC asalkan rajin update windows defendernya.

Audio Sound
Buat kamu-kamu yang suka atau hobi mendengarkan lagu, Pasti membutuhkan kwualitas yang bagus dan suara yang besar, jika merasa kurang puas dengan suara yang ada. berikut beberapa Daftar Software Audio yang bisa membantu kamu.
Browser
Browser merupakan aplikasi yang wajib di milik,Bagi kamu yg sering dan seneng berada di Dunia Sosmed atau Dunia Maya, Ada beberapa software yang terkenal dan mudah di gunakan, diantaraya.
Atau mungkin kamu dapat juga menggunakan browser yang sudah Build-in dengan OS Windowsnya yaitu Internet Explorer yg tampilannya tidak kalah Dengan Browser lainnya.

CD / DVD Burning Tools
Software yang ini kegunaanya untuk men-burning CD. Semuanya bisa, dari cd data sampai cd audio dan DVD HD. Ada beberapa apiliasi yang mungkin bisa sedikit membantumu.
Code Packs
Adalah sebuah program aplikasi player yang berfungsi untuk menjalankan sebuah file audio, Maupun Video. Software Codec, apa itu Codec? Codec itu sebuah software pemberi Player Default Bawaan OS agar mampu membaca sebuah File Video yang kita inginkan. Jika Windows Media Player kalian tidak bisa menjalankan sebuah Format Video tertentu, maka kalian membutuhkan Software Codec Pack ini untuk membukanya, ada beberapa rekomendasi untuk aplikasi tersebut.
Download Manager
Download Manager adalah download manager gratis yang mampu mengunduh dengan kuat dan cepat, serta mudah digunakan dan memiliki fitur yang beragam ,ada beberapa yang boleh juga untuk di coba keampuhanya,-
Data File / Recovery
Pesti pernah mengalami menghapus data-data penting secara tidak sengaja?
Sayang banget pasti dan nyesek besok-besok jangan sampai terulang ya.
mungkin Software-software dibawah ini bisa membantu MeRecovery data-data yg ke Format atau kehapus.
Extract / Compress File
Di saat kita mendownload atau mengunduh, kadang tidak semua hasil download kita dapat langsung di buka atau tidak dapat langsung di gunakan, Tterkadang ada yang berbentuk compress, di saat seperti itu kita membutuhkan tool untuk MengExtractnya dan Berikut Daftarnya.
Hardware Testing Tools
Ingin melihat Info lebihlengkap tentang hardware yg terpasang dikomputermu selain mengunakan perintah dxdiag, beberapa tool di bawah ini berfungsi menampilkanreport lebih detail mengenai hardware.

Buka di sini untuk mengetahui tentang trik dan tips lain-nya


Blog, Updated at: 08.57

0 comments:

Posting Komentar